BKKBN Beri Penghargaan ke Kodim 0901 Samarinda

KBRN, Samarinda : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada Kodim 0901 Samarinda sebagai salah satu Kodim terbaik di Kalimantan Timur yang membantu memberikan pelayanan KB kepada masyarakat melalui BKKBN.

Penyerahan diberikan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin kepada Dandim 0901 Kolonel INF Oni Kristoyono Goendong yang berlasung di Kodim 0901 Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (31/8/2020).

Seusai penyerahan berlangsung, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin mengatakan BKKBN tidak dapat bekerja sendiri yang mesti dibantu dengan sejumlah stakeholder, termasuk dari unsur TNI.

Ia berharap peranan TNI melalui Babinsa dapat terus berjalan guna mensukseskan program KB di lini lapangan.

“Alhamdulillah hari ini kami serahkan penghargaan kepada Dandim 0901 sebagai salah satu Kodim terbaik di Kaltim dalam hal memberikan pelayanan KB ke masyarakat, kita harapkan ini terus berjalan terutama kami juga butuh bantuan tangan TNI dalam mensukseskan pelayanan di Hari Kontrasepsi mendatang”kata Edi.

Sementara itu, Dandim 0901 Kolonel INF Oni Kristoyono Goendong menyebut TNI akan terus hadir dalam mensukseskan program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, termasuk Program KB yang diselenggarakan oleh BKKBN.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan oleh BKKBN kepada kami dan penghargaan ini tentunya merupakan sebuah apresiasi dan semangat bagi kami untuk tetap melayani masyarakat terutama dalam program KB”ujar Oni.

Diketahui penghargaan yang didapatkan Kodim 0901 Samarinda merupakan penilaian terbaik atas bantuan TNI dalam membantu pelayanan kontrasepsi disaat momentum peringatan Hari Keluraga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 yang berlangsung 29 Juni lalu. Dimana pada momentuk itu BKKBN menargetkan 1 juta akseptor se Indonesia dalam sehari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00