Masyarakat Perbatasan Terima Bantuan Pandemi

KBRN, Mahulu: Wabah covid-19 memberikan dampak ekonomi yang signifikan atas sebagian besar masyarakat. tidak terkecuali penduduk Mahakam Ulu,  meskipun daerah ini berstatus zona hijau.

Hal tersebut akibat dari karantina wilayah yang berpengaruh pada terbatasnya mobilitas transportasi serta arus perdagangan. Untuk itu, Pemda Kabupaten Mahakam Ulu memberikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat kawasan perbatasan itu.

“Jangan sampai ada penerima manfaat yang tidak dapat, jadi penyaluran ini harus benar-benar sesuai  data-data yang Valid, serta sesuai aturan yang berlaku,” ujar Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Senin (28/7).

Paket bantuan tersebut sudah mulai disalurkan melalui RT dan pos-pos di setiap kampung. Setiap kepala keluarga peneriama bantuan itu berisikan beras 10 kg, gula 5kg, minyak goreng 5 liter beserta bahan dapur lainnya.

"Bagi warga yang belum mendapat bantuan karena kesalahan data, akan diberikan pada gelombang kedua minggu berikutnya, dengan membawa bukti kartu keluarga," ungkap Rahmad, koordinator pengurus di posko bantuan Balai Adat Uioh Bilang.

Sebelumnya bahan sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, dikumpulkan dalam jumlah besar di gudang logistik poin oleh Dinas Sosial setempat. Hingga kemudian disalurkan sampai ke tangan warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00