Soal Bendera Dibakar, PDIP Kubar Beri Dukungan Moril kepada Polri

KBRN, Sendawar: DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menyampaikan Laporan dan Surat dukungan Moril kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih tersebut, dalam aksi Demonstrasi Persaudaraan Alumni (PA) 212, di Jakarta pada Rabu, 24 Juni 2020.

Laporan dan Surat dukungan moril yang disertai dengan bukti fisik flash disk rekaman aksi demonstrasi itu, diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Kubar FX Yapan, melalui Sekretaris DPC, Lusia Ipin didampingi Bendahara DPC, Ridwai serta sejumlah pengurus lainnya kepada Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra di Sendawar, Jumat (26/6/2020) sore.

Sekretaris DPC PDIP Kubar Lusia Ipin kepada RRI Sendawar mengatakan, hal ini merupakan bentuk nyata dukungan kepada Polri dalam menegakkan keadilan, menangkap dan menindak secara hukum, para pihak yang turut serta dalam perkara ini agar tidak berkepanjangan.

Penyerahan Surat Dukungan Moril oleh Sekretaris DPC PDIP Lusia Ipin kepada Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra disaksikan Sejumlah Pengurus DPC PDIP dan Perwira Polres Kutai Barat

“Ini sikap kita, karena ini juga merupakan perintah harian dari ketua umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati, supaya kita seluruh kader termasuk simpatisan melakukan hal yang sama, kita harus tegak lurus dengan apa yang sudah menjadi instruksi DPP. Jadi, apa yang kita sampaikan kepada Polres Kutai Barat ini, selain merupakan dukungan moril dan laporan, juga sekaligus permohonan untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP tersebut,”tegasnya

Meski merasa prihatin dan terluka atas aksi tidak terpuji itu, Ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan agar tetap tenang, bersabar menunggu proses hukum yang dilakukan pihak kepolisian serta tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan demi keamanan bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kubar, Ridwai, mengakui kondisi di Kubar masih aman. Namun gerakan oknum yang ingin terjadinya perpecahan di Negeri ini harus diantisipasi. Sehingga perlu kehati-hatian dalam menjaga keamanan, baik keamanan wilayah maupun penegak hukum sendiri.

“Apapun bentuknya, kami sangat mendukung apa yang sudah diputuskan oleh DPP. Makanya pada hari ini, kita menyampaikan sikap dukungan kepada pihak Kepolisian agar menjaga situasi kita, supaya orang-orang yang tidak senang negara kita aman, dapat diatasi semua. Itu yang kita sampaikan kepada Polres, agar mereka berhati-hati terharap keamanan, baik keamanan daerah maupun diri mereka sendiri. Karena kita ketahui, pihak keamanan atau kepolisian ini merupakan salah satu sasaran, tujuan utama orang-orang yang tidak ingin Negara kita ini kondusif dan aman,”ungkapnya

Sekretaris DPC PDIP Kubar Lusia Ipin, didampingi Bendarahara DPC PDIP Kubar Ridwai, Wakil Ketua Bidang Kominukasi Politik Anita Theresia dan Wakil Ketua Bidang Maritim Yohanes Mas Puncan Karna

Menanggapi hal itu, Kapolres Kubar AKPB Roy Satya Putra mengapresiasi sikap dukungan yang diberikan oleh DPC PDIP Kubar, dengan harapan mempercayakan proses hukumnya kepada pihak kepolisian.

“Hari ini kami menerima dukungannya dan akan kami teruskan ke-pusat. Kami berharap, hal ini kita percayakan kepada penyidik yang ada di Mabes maupun di Polda Metro. Kami yakin mereka akan melakukan penyidikan secara profesional dan proporsional terhadap pelaku pembakaran bendera PDIP ini,”tandasnya

Maka itu, Ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP Kutai Barat agar bersabar menunggu proses hukum atas kasus tersebut. Demikian juga kepada masyarakat, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang berkembang dan belum tentu benar.

Bahkan, AKBP Roy Satya Putra menegaskan, Polres Kubar dalam hal ini akan melakukan patroli cyber terhadap isu-isu yang berkembang agar situasi dan kondisi, khususnya di Kutai Barat tetap aman dan kondusif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00