BKKBN Pastikan Pelayanan KB di Peringatan Harganas Gratis

KBRN, Samarinda : Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur Muhamad Edi Muin mengatakan pelayanan pemasangan KB baik Metode Kontrasepsi Jangka Panjang, Tengah hinnga pendek dipastikan gratis tanpa dipungut biaya apapu pada saat momentuk peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Edi Muin saat Konprensi Pers bersama awak media di Kantornya, Jum’at (19/6/200) dalam rangka akan dilaksanakannya pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam rangka peringatan Harganas tahun ini.

Edi menyebutkan, pelayanan KB 29 Juni mendatang akan dibuka pada pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 wita. Kaltim menurut Edi mendapat jatah sekitar 20.000 Akseptor yang dikabung dengan Kaltara.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kami akan buka dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 16.00 wita dan itu semua pelayanan. Kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19, bahkan para PKB dan PLKB kita jemput bola dengan cara langsung memberikan Pil atau Kondom langsung ke rumah masyarakat yang mebutuhkannya untuk mengurangi kerumbunan masa”kata Edi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kaltim Sri Handayani memastikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para bidan dalam melayani pasein nanti sudah lengkap. Hal ini dipersiapkan untuk menghindari penularan covid 19 di Provinsi Kaltim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00