BKKBN Kaltim Lakukan Seminar Analisis Dampak Kependudukan

KBRN, Samarinda : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur melakukan Seminar Analisis Dampak Kependudukan dengan beberapa mitra kerja yang berlangsung di Gedung KB, Kamis (18/6/2020). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin.

Edi Muin menyebutkan kajian ini untuk melihat secara objektif dampak pertumbuhan penduduk dan migrasi khususnya di wilayah kota-kota besar yang ada di Kaltim seperti Samarinda dan Balikpapan.

Ia mengatakan, pentingnya mengetahui tentang masalah kependudukan dan dampak-dampaknya, sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi dengan pengendalian, agar penduduk tumbuh seimbang dan berkualitas.

“Jadi dalam Seminar ini kami juga melakukan kajian bagaimana dengan kualitas penduduk ini meningkat kedepannya dan maka itu hari ini kami undang semua mitra kerja”ujar Edi.

Diharapkan hasil seminar ini hendaknya dapat dimanfaatkan bagi pemerintah daerah sebagai pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00