Jadikan Kutai Barat Rumah Pancasila

KBRN, Sendawar: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan bentuk rasa hormat dan penghargaan rakyat Indonesia terhadap Pancasila sebagai penggerak dan pemersatu Bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam menghadapi Wabah Virus Corona (COVID-19) yang terjadi saat ini.

“Dengan Pancasila ini, kita bisa bergendeng tangan, bahu membahu, merapatkan barisan untuk membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka itu nilai-nilai luhur dari pancasila ini harus kita hadirkan dalam keseharian dan kehidupan bermasyarakat,”Katanya kepada RRI Sendawar usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila melalui siaran live streaming bersama Pemerintah, di Sekretariat DPC PDIP Kubar, Senin (1/6/2020).

Pengurus DPC PDIP Kubar menyimak Pidato Presiden Joko Widodo

Nilai-nilai luhur pancasila, lanjut Yapan, menjadi kekuatan bagi bangsa untuk bangkit ditengah suasa pandemi Covid-19. Sejalan dengan Tema Hari Lahir Pancasila tahun ini “Pancasila Dalam Tindakan, Melalui Gotong Royong Indonesia Maju”.

“Saat ini memang kita dihadapkan dengan keadaan sulit karena pandemi corona ini. Maka itu kita perlu bersatu, saling gotong royong, menghadapinya dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ada. Ibarat mata uang logam, dibalik ada “Bahaya” sebaliknya ada “Peluang”, bagaikan pedang bermata dua bisa “Membunuh”, sebaliknya bisa “Bertahan hidup”. Artinya kita harus optimis, karena dibalik cobaan ini akan ada berkah yang datang kemudian”lanjutnya

Ketua DPC PDIP Kubar FX. Yapan memberikan arahan kepada jajaran pengurus usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila

FX Yapan menutup stmennya dengan mengajak seluruh unsur mulai dari Pemerintah, Lembaga, Organisasi hingga Masyarakat, agar melalui semangat solidaritas dan integritas menjadikan Kutai Barat sebagai rumah pancasila.

Diwujudkan dengan penerapan konsep Trisakti dalam kehidupan bermasyarakat yakni berdaulat dalam politik, beredikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Menuju hari esok yang lebih baik dari pada hari ini.

“Kami atas nama keluarga besar dan segenap pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat mengucapkan selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 juni 2020. Mari refleksikan nilai luhur pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik,”tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00