Bandara Melalan Tidak Melayani Angkutan Lebaran 2020

KBRN, Sendawar: Kondisi arus transportasi udara di Bandar Udara (Bandara) Melalan Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, tahun 2020 ini, jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

Kepala UPBU. Bandara Melalan Kubar Sumaryanto, saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Rabu (27/5/2020) mengatakan, saat ini tidak ada aktifitas penumpang, tidak ada pos angkutan lebaran. Bahkan selama bulan ramadhan hingga saat ini, belum ada penerbangan di bandara tersebut.

“Lebaran tahun ini, kita tetap stand by oprasional, kita juga mendirikan Posko tapi bukan Posko Lebaran. Itu posko penerbangan untuk penanganan COVID-19 terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan termasuk Petugas-petugas kami di Bandara. Tetapi karena belum ada penerbangan, jadi sementara petugas yang berjaga di posko cukup dari petugas kami di Bandara saja, sementara yang lainnya fokus di transportasi Darat dan Sungai,”katanya

Suasana di Bandara Melalan Kubar, tidak ada aktifitas Pemumpang

Sumaryanto menegaskan bahwa pihaknya tetap melayani penerbangan, namun hanya yang bersifat percepatan penanganan Covid-19, seperti logistik dan penumpang sesuai ketentuan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020, Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H.

Dan Surat Edaran (SE) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 5, perubahan atas Surat Edaran Nomor 4 tahun 2020, Tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Selanjutnya : Bandara Melalan Tidak Melayani Angkutan Lebaran 2020

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00