Hasil Rapid Test Karyawan Klinik Santa Familia dan Rahaniawan Non-Reaktif

KBRN, Sendawar: Sebanyak 115 orang Karyawan Klinik Utama Santa Familia dan 21 orang Imam, Biarawan dan Biarawati di lingkungan Paroki Kristus Raja Kecamatan Barong Tongkok dan Paroki Santo Markus Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menjalani Rapid Test, di Klinik Utama Santa Familia Barong Tongkok selama 4 hari mulai tanggal 18 hingga 21 Mei 2020 ini.

Direktur Klinik Utama Santa Familia Barong Tongkok dr. Bruno Adiputro Patut kepada RRI Sendawar, Kamis (21/5/2020) mengatakan, rapid test ini dilakukan dalam rangka deteksi dini dan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien.

“Ini sebenarnya kita screening saja, tanpa orangnya diduga kontak dengan orang yang covid positif atau terkonfirmasi. Tujuannya agar kita lebih mawas diri, ya intinya kalau kita mau melayani kita harus memastikan dulu kita aman, makanya kita me-rapid semua karyawan. Sehingga kalau misalnya ada karyawan kita yang reaktif, kita istirahatkan dulu untuk ditindaklanjuti ke tahap pemeriksaan berikutnya, tapi kalau semuanya aman saja tentu kita bisa melayani lebih baik lagi. Jangan sampai kita jadi agen yang menularkan ke-pasien,”katanya

Para Imam, Biarawan dan Biarawati Menunggu Giliran Rapid Test
Para Imam, Biarawan dan Biarawati Mununggu Giliran Rapid Test

dr. Bruno menambahkan, untuk hasil screning yang dilakukan terhadap ratusan karyawan dan puluhan Imam, Biarawan dan Biarawati selama 4 hari ini, dalam keadaan aman atau tidak ada yang reaktif Covid-19.

“Apapun hasilnya kita sudah siap dengan kebijakan-kebijakan yang kita ambil nantinya. Tapi selama empat hari terakhir kita lakukan pemeriksaan, puji syukur semua hasilnya Non-reaktif. Tapi apapun itu kita tetap waspada, artinya protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker tetap kita jaga untuk karyawan kita,”tambahnya

Ia menyebutkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Keuskupan Agung Samarinda, sebagai pihak utama yang menyediakan alat repid test bagi ratusan karyawan klinik utama santa familia dan para rohaniawan yang menjalani rapid.

Selanjutnya : Hasil Rapid Test Ratusan Karyawan Klinik Santa Familia dan Rahaniawan Non-Reaktif

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00