Satpol PP Kubar Siap Patroli Antisipasi Aksi Balap Liar

KBRN, Sendawar: Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) siap melaksanakan Patroli dengan Hunting ditempat yang sering dijadikan lintasan kegiatan balap liar oleh para remaja di Wilayah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja - Satpol PP Kutai Barat Nasisius, melalui Kasi Penegak Perda, Ruplin kepada RRI Sendawar, Rabu (20/5/2020) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggtota sekitar 15 orang untuk melakukan kegiatan patroli di lapangan.

“Kita sudah siapkan anggota untuk patroli, karena biasanya dimalam hari anak-anak sering kebut-kebutan sebelum berbuka puasa. Seperti tahun lalu, kami melakukan patroli sesuai laporan masyarakat itu kebanyakan terjadi di daerah Melak dan Barong. Jadi kegiatan patroli ini kami lakukan berdasarkan laporan masyarakat, kalau memang ada keluhan kami siap turun ke-lapangan,”katanya

Sampai sejauh ini lanjut Ruplin, pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat. Namun demikian anggota Satpol PP dan Damkar Kubar tetap siaga hingga nanti usai perayaan idul fitri 1441 H, terutama pada malam takbiran, mengingat Pemerintah dan pihak terkait lainnya telah menyepakati tidak ada kegiatan konvoi di jalan raya, atau melaksanakan takbiran di rumah masing-masing.

“Artinya kami tidak bisa langsung bergerak kalau tidak ada laporan, karena jangan sampai nanti kami salah melangkah. Tapi intinya kami tetap siap melakukan partoli di malam hari untuk menjaga anak-anak itu takut ada yang kebut-kebutan atau menggunakan kenelpot yang nyaring. Itu kan menggangu pengguna jalan lain termasuk warga sekitar,”lanjutnya

Selanjutnya : Satpol PP Kubar Siap Patroli Antisipasi Aksi Balap Liar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00