THR Pensiunan Sudah Bisa Diambil di Kantor Pos

KBRN, Sendawar: Tunjangan Hari Raya (THR) Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri sudah dicairkan melalui PT Pos Indonesia (Persero), termasuk di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), salah satunya melalui Kantor Pos Cabang Barong Tongkok.

Kepala PT Pos Indonesia Kantor Cabang Barong Tongkok Fahrur Razi Setiawan kepada RRI Sendawar, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, THR bagi Pensiunan PNS, TNI dan Polri sudah di cairkan sejak tanggal 15 Mei 2020 ini.

“Awal bulan tadi sih, pas pengambilan gaji pensiun mereka taya kapan THRny. Karena waktu itu belum ada pemberitahuan dari Taspen dan Asabri, saya berspekulasi langsung kalau THR-nya keluar tujuh hari sebelum hari raya, eh rupanya lebih awal, kalau tahun lalukan begitu. Jadi kemungkinan banyak pensiunannya yang belum tahu, cuma kalau untuk pembayaran pensiun ini kapan aja bisa diambil, mau sampai bulan depan juga masih bisa, karenakan sudah direkening, jadi gak bisa kita apa-apain lagi,”katanya

Razi menyebutkan, untuk Kantor Pos Cabang Barong Tongkok sendiri melayani 2 Kecamatan yakni Kecamatan Barong Tongkok dan Kecamatan Nyuatan. Dalam dua Kecamatan tersebut, ada sekitar 220 Pensiunan yang terdata menerima THR Idul Fitri tahun 2020 ini.

“Khusus untuk Pensiunan, karena jangka waktu pengambilan THR ini masih panjang, kalau bisa pengambilan uang THR-nya itu jangan diawal bulan, kalau bisa dipertengahan bulan. Karena pas dipertengahan bulan itu pas lagi sepi, jadi tidak menumpuk di kantor. Ya kita menjaga juga tidak terjadi penumpukan orang, dalam kondisi pandemi seperti ini, belum lagi kondisi kantor kita memang kecil. Kasian kalau harus ngantri berdiri diluar,”tandasnya

Selanjutnya : THR Pensiunan Sudah Bisa Diambil di Kantor Pos

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00