PDAM Kubar Siaga Layani Pelanggan Ditegah Pandemi COVID-19

KBRN, Sendawar: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sendawar Kabupaten Kutai Barat (Kubar) langsung bergerak menyesuaikan instruksi Pemerintah, sama seperti Dinas dan Instansi lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan dilingkungan kantor masing-masing. Sejak mewabahnya Virus Corona atau COVID-19.

Seperti menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan penjadwalan piket petugas pelayanan pelanggan di kantor. Demikian dikatakan Direktur PDAM Tirta Sendawar Kutai Barat Untung Surapati kepada RRI Sendawar, Rabu (13/5/2020).

Meski demikian, sampau saat ini tambahnya, untuk pelayanan administrasi di Kantor tetap berjalan normal buka hingga pukul 16.00 wita. Sehingga bagi pelanggan yang memiliki kepentingan terkait pelayanan air bersih tetap di layani seperti biasanya.

“Terkait kebijakan internal kantor, kita ikut protokol pemerintah, misalnya menerapkan sistem kerja dari rumah, juga penjadwalan piket yang bertugas di kantor dalam kesehariannnya, itu sudah kita lakuka, setiap hari kita buka. Jadi untuk jajaran pejabat, mulai Direktur sampai ke-level Kabag tetap turun kerja sebagaimana biasanya, tapi untuk dibawah itu diberlakukan jadwal-jadwal piket, itu yang kita lakukan sesuai protokol Covid-19 ini,”tambah Untung.

Disinggung mengenai kebijakan seperti yang dilakukan beberapa Daerah lainnya yang menggeratiskan air bersih kepada pelanggan selama pandemi Covid-19 ini, Untung Surapati menyebutkan hal itu merupakan kebijakan Pemerintah Daerah, melihat situasi perkembangan yang terjadi di Wilayah masing-masing.

”Sampai saat ini masih berjalan seperti biasa, belum ada kebijakan seperti itu, karena yang bisa menentukan itu bukan dari kita PDAM tetapi kebijakan Pemerintah Daerah, PDAM inikan pemegang saham utamanya adalah Pemerintah. Dan kalaupun ada kebijakan seperti itu, itu pemerintah yang menyuarakan sesuai kondisi kita. Karena di daerah-daerah lain yang menyampaikan itu, bukan Direktur tapi Kepala Daerahnya,”sebutnya

Selanjutnya : PDAM Kubar Siaga Tiap Saat Layani Kebutuhan Pelanggan Ditegah Pandemi COVID-19

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00