Pasangan Usia Subur Dihimbau Menunda Kehamilan Selama Pandemi Covid-19

KBRN, Sendawar: Penyebaran Virus Corona (COVID-19) diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia saat ini tidak hanya merdampak pada masalah perekonomian namun juga berimplikasi terhadap Kesehatan Reproduksi (Kespro) perempuan, dimana meningkatnya jumlah angka kehamilan ditengah penerapan sistem kerja di rumah atau Work From Home (WFH) pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Namun demikian kondisi tersebut, tidak terjadi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kubar Yohana melalui Kepala Seksi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR), Mardiana kepada RRI Sendawar, Senin (11/5/2020) mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima tidak ada peningkatan jumlah angka kehamilan di Kutai Barat.

Bahkan cenderung terjadi penurunan, dimana dalam satu bulan yakni pada bulan Desember 2019 lalu, terdata ada 1.022 angka kehamilan. Sedangkan kurun waktu 3 bulan, dari Januari hingga Maret 2020 ini baru terdata ada 999 angka kehamilan di Kubar.

“Untuk angka kehamilan dari laporan teman-teman itu tidak ada peningkatan, masih normal seperti tahun lalu, belum ada peningkatan. Dari januari sampai maret 2020 ini masih normal saja, Kecuali ada yang kegagalan MKJP kemarin, cuma dua orang aja,”katanya

Selanjutnya : Pasangan Usia Subur Dihimbau Menunda Kehamilan Pada Masa Pandemi Covid-19

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00