Cegah Penyebaran COVID-19, Dana Desa di Kubar di Fokuskan Pada 3 Program Prioritas

KBRN, Sendawar: Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia telah menginstruksikan Pemerintah Daerah dan Prangkat Desa untuk mengalokasikan Dana Desa (DD) guna mengoptimalkan Pencegahan dan Penanggulangan dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Berkaitan hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Faustinus Syaidirahman saat dikonfirmasi RRI Sendawar, Sabtu (9/5/2020) menjelaskan, sesuai instruksi tersebut bahwa penggunaan DD di Kubar diarahkan dalam 3 Program Prioritas.

Pertama Program Pencegahan dan Penanganan Covid-19, kemduian yang kedua Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan terkahir program Padat Karya Tunai Desa (PKDT).

“Jadi seperti itu, dan kegiatan padat karya dana desa itu yang memang utama karena mengingat dampak dari virus inikan berimbas kepada penghasilan warga, nah akhirnya akan muncul warga yang miskinn baru. Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Kementerian Desa juga, itu dilaksanakan untuk menjaga pendapatan masyarakat desa dan mendukung aktifitas produksi pangan, agar ketahanan ekonomi masyarakat desa tetap stabil, juga sebagai upaya membantu penanganan covid-19 di desa serta membantu keluarga-keluarga di desa yang terdampak virus ini,”jelasnya.

Selanjutnya : Cegah Penyebaran COVID-19, Dana Desa di Kubar di Fokuskan Pada 3 Program Prioritas

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00