Door to Door, Asosiasi Petani Walet Kubar Bagi 2.400 Masker Dukung Pencegahan COVID-19

KBRN, Sendawar: Setelah menyalurkan bantuan Bilik Handsanitizer ke sejumlah fasilitas umum belum lama ini, Asosiasi Petani Walet Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali menyalurkan bantuan Masker kepada Masyarakat dalam rangka mendukung Pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 di Wilayah tersebut.

Ketua Asosiasi Petani Walet Kubar Husor Situmorang kepada RRI Sendawar, Senin (27/4/2020) mengatakan, bantuan masker tersebut dipesan dari pengusaha Konveksi di Kota Samarinda sebanyak 200 lusin atau 2.400 lembar.

Peria berdarah campuran Batak-Dayak Benuaq tersebut menjelaskan, saat ini bantuan masker itu sudah di bagikan sebanyak 28 lusin yakni kepada masyarakat di Kampung Asa, Juaq Asa, Pepas Asa, Mencimai dan Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok pada tanggal 25 dan 26 April 2020.

“Jadi kami langsung bergerak saja, apa adanya tanpa ada maksud apa-apa. Kita disini hanya ingin berbagi dengan niat mendukung pencegahan Covid-19 ini. Itu tujuan kita membantu masyarakat, semoga bermanfaat,”jelasnya.

Husor menambahkan, pembagian masker gratis ini dilakukan dengan cara Door to Door atau mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami membaginya door to door ke Masyarakat. Jadi kami melihat situasi dan kondisi ketika kita lewat disetiap kampung yang kita kunjungi itu, rata-rata warga yang lagi santai atau berbincang didepan rumah itu tidak menggunakan masker, sementara situasi kita saat ini sudah ada 12 orang yang positif. Jadi kita sangat awere sekali dengan itu, kita lebih baik menjaga, mencegah dari pada harus mengobati. Jadi kita membagikannya tadi dood to door, dan beberapa orang juga yang kami temukan tidak menggunakan masker saat berkendara, kami bagikan,”tambahnya.

Ia menyebutkan, saat ini masih ada sisa 172 lusin masker yang belum dibagikan dan direncanakan akan dibagikan ke beberapa Kampung/Desa di sejumlah Kecamatan lain diantaranya Kecamatan Melak dan Sekolaq Darat, menyesuaikan perkembangan situasi dan kondisi dilapangan mengingat saat ini di Kutai Barat sudah ada 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk diketahui, 12 orang yang terkorfimasi positif Covid-19 di Kubar tersebar di-empat Kecamatan yakni, di Kecamatan Melak sebanyak 6 orang, kemudian Kecamatan Bongan 4 orang, Kecamatan Damai 1 orang dan Kecamatan Sekolaq Darat 1 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00