DPRD Kubar Segera Lantik Anggota PAW dari PDIP

KBRN, Sendawar : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mengagendakan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (11/12/2019).

Sekertaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP kabupaten Kutai Barat Lusia Ipin mengaku PAW kadernya di DPRD Kubar almarhum Jackson John Tawi yang meninggal dunia sudah diputuskan. Yakni Anita Theresia caleg PDIP dapil satu.

Pengangkatan Teresia kata Ipin sesuai perolehan suara pada pileg 2019, dimana mantan anggota dewan asal Linggang Bigung itu meraih suara terbanyak ke-3.

“Saya selaku sekertaris dan ketua DPC (FX.Yapan) sudah mengajukan surat PAW ke DPRD Kutai Barat untuk mendapatkan SK yang berproses dari pemkab Kubar ke Pemprov Kalimantan Timur. Dan SK-nya sudah ditandatangani gubernur Kaltim, tinggal pelantikan tanggal 11 Desember 2019,” jelas Ipin di gedung DPRD Kubar Senin, (9/12/2019).

“Dan yang menggantikan ini yang pernah duduk sebelumnya atas nama Ibu Anita Teresia. Jadi baik tugas sebagai kader maupun sebagai anggota DPRD beliau sangat paham,” ujar Ipin yang juga ketua fraksi PDIP Kubar tersebut.

Terpisah Anita Theresia mengaku sudah sangat siap menjalankan amanat sebagai kader maupun wakil rakyat di  DPRD Kubar.

“Harapannya PDIP semakin solid dan menjadi partai yang mumpuni di Kutai Barat. Kemudian secara ideal tentunya kami bisa menjadi wakil rakyat untuk semua. Karena itu juga instruksi dari ketua DPC untuk tetap memperjuangkan aspirasi rakyat dan mendukung pemerintah yang juga dari PDI Perjuangan,” katanya.

Dengan dilantiknya Anita Theresia maka komposisi fraksi PDIP di DPRD Kubar kembali genap 6 orang setelah John Tawi meninggal pada 11 oktober 2019 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00