Pemuda Diharapkan Berinovasi dan Kreatif Melihat Peluang Menuju IKN di Kaltim

KBRN, Sendawar: Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan Salah satu faktor yang harus dipersiapkan dalam menyongsong Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggantikan Kota Metropolitan, Jakarta.

Demikian, dikatakan Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan PBJ dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Ayonius kepada RRI Sendawar, usai menghadiri acara Germas yang diselenggarakan Oleh DPD KNPI Kubar, di Lapangan Sepak Bola Raja Manik, Kampung Gemuhun Asa Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (19/10/2019).

Sebagai Daerah Penyangga Ibu Kota Negara, Ia mengharapkan kepada Masyarakat khususnya Pemuda Kutai Barat agar mempersiapkan diri dengan Berinovasi dan Kreatif dalam melihat peluang yang ada.

“Peran pemuda selama ini cukup bagus, berperan aktif dan harapan kita kedepan, sebagai Kabupaten Penyangga Ibu Kota Negara, kita harus siap menerima pembangunan, kita harus siap menerima kemajuan dan kita harus bisa melihat peluang kedepan. Kita mengharapkan mereka bisa berinovasi, kreativitas mereka muncul sehingga nanti mereka mampu bersaing dengan daerah lain, khususnya peluang usaha dan segala macam,”harapnya.

Maka itu, Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabuaten Kutai Barat itu, menghimbau kepada para Pemuda agar menghindari Narkoba dan Pergaulan Bebas yang tentunya berimbas pada masa depan Daerah, Bangsa dan Negara. Karena pemuda merupakan tonggak perjuangan dimasa-masa mendatang.

“Majunya suatu Daerah, majunya suatu Kabupaten dan Negara ini, tergantung bagaimana kita mempersiapkan generasi kita, mereka adalah tonggak perjuangan kita kedepan. Nah seandainya mereka sudah terjerumus dalam hal-hal itu, berarti masa depan mereka juga suram. Maka oleh sebab itu himbaukan kita kepada Pemuda di Kutai Barat, hindari Narkoba, hindari pergaulan bebas dan mari kita persiapkan generasi kita kedepan untuk bersaing dalam segala bidang,”himbaunya

Selain itu, kepada seluruh lapisan Masyarakat terutama orang tua juga diminta untuk bersama-sama mengawasi pergaulan anak masing-masing agar tidak terjerumus dalam hal negatif, sehingga terwujudnya Sumber Daya Manusia yang unggul di Bumi Tanaa Purai Negeriman kedepannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00