Larangan Mudik 2021, Berlaku Untuk Semua Transportasi

pexels_photo.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Samarinda : Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.  Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Nantinya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga akan menerbitkan surat edaran (SE) larangan mudik selama 6-17 Mei 2021. SE itu akan menjadi petunjuk teknis di lapangan nantinya.

Melalui surat edaran ini, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona Covid-19.

Terkait larangan tersebut, berbicara kepada RRI Senin (19/4/2021) Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Samarinda Hari Prabowo mengatakan, seluruh transportasi baik darat, laut dan udara akan ditutup pada waktu yang telah ditentukan.

“Kalau kita abaca sesuai dengan peraturan pemerintah itukan semua moda, baik itu darat, laut, udara, kecuali untuk hal-hal khusus ya” kata Hari

Lebih lanjut Hari menuturkan, terkait bagaimana mekanisme larangan tersebut apakah berlaku untuk mudik luar daerah atau juga di dalam daerah masih akan dibahas oleh Pemerintah Provinsi. Dirinya belum bisa memberikan informasi terkait bagaimana pembatasan tersebut sambil menunggu putusan Pemerintah Daerah.

Namun, ia menekankan tujuan dari adanya pembatasan pelarangan mudik 2021 ini adalah untuk memutus mata rantai penularan covid 19 yang masih terjadi saat ini.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Audzan Gisham
  •   Tanggal : 19 Apr 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00