Disdik Kaltim Belum Ijinkan Sekolah Tatap Muka

KBRN Samarinda. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur hingga kini belum memberikan ijin kegiatan belajar mengajar sistim tatap muka bagi sekolah di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi kepada RRI di Samarinda Selasa (18/8/2020) mengungkapkan hal tersebut terkait adanya sejumlah daerah yang telah memberlakukan proses belajar mengajar sistim tatap muka.

Menurut Anwar Sanusi, belum diberikannya ijin tatap muka dalam proses pembelajaran karena dirinya sangat khawatir dengan sistim tersebut yang bisa memunculkan klaster baru Covid 19 di Kaltim.

Bahkan menurutnya, tidak hanya proses pembelajaran tatap muka yang tidak diberikan ijin, kegiatan pelatihan guru seperti In House Training hingga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pun ditunda kecuali dilakukan melalui sistim daring.

“Jadi sementara sekolah sekolah SMA, SMK maupun SMP sesuai dengan instruksi dinas Provinsi itu tidak ada tatap muka. “Kata Anwar Sanusi”

Ditambahkan Anwar Sanusi, pihaknya tidak akan terburu-buru menetapkan pembelajaran tatap muka mengingat arahan Kemendikbud menyatakan pembelajaran tatap muka harus mendapat persetujuan dari pemerintah daerah, kepala sekolah, dan orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah.

Pemprov Kaltim melalui  Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur juga telah menginstruksikan pelajar di Kaltim agar belajar secara daring hingga waktu yang belum ditentukan sambil menunggu Instruksi lanjutan dari Gubernur. (Aldi Alfian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00