Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Danrem 091 ASN Ambil Apel SMA Negeri 10 Samarinda

KBRN, Samarinda : Menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan kepada negara, ratusan siswa SMA Negeri 10 Samarinda di ambil apel oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi, di halaman SMAN 10 Samarinda jalan PM. Noer, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (9/8/2022).

Dalam kunjungannya Danrem 091/ASN didampingi Kasi Ops Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ricky Budi M Simarmata dan  Dandim 0901/Samarinda, Letkol Arm Novi Herdian guna memperkenalkan diri serta menjelaskan keberadaan Korem mempunyai wilayah kerjanya Se- Kaltim membawai delapan Kodim, satu Batalyon Infanteri dan Balak Aju.

“Perlu diketahui bahwa saya menghabiskan masa sekolah saya di Samarinda, saya dulu mulai TK, SD, SMP, SMA dan kuliah di Samarinda. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah yang telah memberikan kesempatan saya untuk mengambil apel pada pagi hari ini untuk memberikan motivasi kepada adik-adik SMUN 10 semua."ucap Danrem.

Ia mengatajan Kelas 12 atau kelas 3 adalah kelas yang sangat kritis karena akan memasuki jenjang selanjutnya yaitu sekolah perguruan tinggi,

"Jadi kalian selanjutnya kalau mau daftar ke Polisi jadi Polisi, masuk Tentara akan jadi Tentara, seperti saya ini, guru-guru yang di sini hanya mengantar kalian semua, kalian harus mau termotivasi,"kata Danrem. 

Kaltim juga menurutnya kaya dengan SDA dan pertanian, peternakan juga bisa hidup, negeri yang melimpah, maju dan makmur dibandingkan dengan negeri Singapura yang tidak memiliki SDA seperti di Kaltim. 

"Kita harus belajar, SDM unggul agar negeri maju dan sejahtera, saya yakin SMUN 10 ini memiliki bakat dan potensi SDM yang baik," jelasnya.

Danrem juga apresiasi atas antusiasme siswa saat pengarahan di halaman sekolah bahkan siswa ada yang berani menjawab pertanyaan maupun bertanya maju ke hadapan Danrem kemudian siswa  maupun siswi yang berhasil menjawab diberi imbalan hadiah oleh Danrem untuk pulsa.

"Saya  liat anak anak antusias saat saya memberikan kuis pertanyaan umum dan sejarah serta antusias menyempatkan berfoto sesaat setelah pengarahan,"ujarnya.

Kegiatan ini mendapat respons yang luar biasa dan tanggapan positif dari lingkungan sekolah, baik dari kepala sekolah maupun guru. Bahkan pihak sekolah mengharapkan kegiatan serupa sebaiknya dijadikan kegiatan rutin yang perlu dilakukan oleh satuan jajaran Korem 091/ASN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar