Mahasiswa Jaga Alamamter Dan Universitas Saat Lakukan KKN

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan selama 2 hari pada 8 -29 Agustus 2022 dengan Tema Membangun Desa harus menerapkan paham islam Ahlussunnah Wal Jamaah (ASWAJA).

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur Dr. H. Farid Wadjdy, M. Pd kepada RRI di Samarinda Minggu (7/8/2022)  Mengatakan / Prinsip – Prinsip islam Aswaja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mahasiswa UNU, ciri khas yang sudah sangat melekat tidak dapat dihilangkan dari Perguruan tinggi tersebut.

“Prinsi – prinsip islam Aswaja yang di harus pegang teguh oleh mahasiswa universitas Nahdlatul Ulama harus diamalkan, dihayati, dipertahankan, dibela dan disebarluaskan prinsip-prinsip islam yang moderat itu dimana mereka melaksanakan KKNT.”ujar Farid Wadjdy

KKNT UNUKT selain bentuk untuk pengabdian pada masyarakat, harus bisa juga digunakan sebagai wadah dalam mengamalkan Aswaja. Mahasiswa UNUKT harus mampu menyebar luaskan dan mengamalkan ajaran Aswaja yang telah di ajarkan agar ilmu Aswaja yang didapatkan selama 5 semester tidak menjadi hal yang sia-sia.

Farid Wadjdy berharap agar mahasiswa mampu menjaga nama baik Almamater dan nama Universitas, mampu memberikan pelayanan yang baik sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, berkonsentrasi penuh dalam menjalankan tanggung jawab  dan meninggalkan hal positif untuk dapat di kenang oleh masyarakat.pungkasnya (**Aina/st)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar