Unmul Siap Berikan Pelatihan Bagi Masyarakat

KBRN, Samarinda : Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Professor Masjaya mengatakan pihaknya siap dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat untuk mendapatkan sertifikasi keahlian kompetensi.

Hal ini disampaikan Professor Masjaya usai menghadiri kegiatan Wisuda Unmul gelombang ke 2 di gelora 27 September Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

Masjaya mengatakan pelatihan dan pendampingan itu diberikan kepada masyarakat agar dapat bersaing dengan SDM luar daerah untuk menjadi tenaga dalam pembangunan IKN Nusantara yang saat ini sudah mulai berjalan.

"Saat ini persiapan umum kita lakukan, dimana ada 100.000 sampai dengan 200.000 kesempatan kerja untuk membangun percepatan perpindahan IKN Nusantara, dan supaya kita tidak ketinggalan maka kami siap memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat. Kemudian setelah pelatihan dan pendampingan mereka akan mendapatkan sertifikasi kompetensi keahlian mereka,"kata Masjaya.

Masjaya menuturkan, saat pihaknya tengah melakukan pemetaan khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melihat seberapa banyak angkatan kerja. Kemudian, pihaknya juga akan melihat berapa yang dibutuhkan.

Dirinya berharap dengan adanya program ini masyarakat Kaltim bisa melihat peluang dan tidak hanya menjadi penonton pada momentum perpindahan IKN tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar