Andi Harun : Ingin Tahun Depan Jumlah Kader Ulama Meningkat

KBRN, Samarinda: Sepuluh peserta terbaik hasil seleksi Kader Ulama Kota Samarinda, hari ini Jumat  (27/5/2022) secara simbolis menerima hadiah dari Pemerintah Kota Samarinda. 

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun didamping oleh Asisten I Dr H Ridwan Tasa, Kepala Inspektorat Mas Andi Suprianto SE, dan Kabag Kesra, Komarul  Zaman, menyerahkan hadiah masing-masing Rp 88 juta bagi 10 kader ulama terbaik hasil seleksi sebagai perwakilan dari 50 peserta yang lolos.

Andi Harun dalam sambutannya menegaskan komitmen pemerintah kota Samarinda yang sangat baik terus dibangun untuk memperhatikan pembangunan keagamaan.

Oleh karena itu dia berjanji akan berusaha meningkatkan jumlah kader ulama yang akan dikirim di tahun-tahun yang akan datang.

Dikatakannya, banyak orang yang menilai pembangunan suatu kota itu hanya dari hal-hal fisik yang kelihatan saja, seperti pembangunan jalan, gedung-gedung, maupun proyek-proyek pencegah banjir.

Padahal ada hal besar yang sering luput dari perhatian orang, yakni pembangunan spiritual keagamaan, diantanya adalah pengkaderan ulama. 

Pengkaderan ulama menurut orang nomor satu di pemkot Samarinda ini sangat penting dalam mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban. Dan mengutip perkataan Syaikh Ali Jaber ia meyakini bahwa bila di suatu negeri itu masih banyak orang-orang yang mencintai dan mengamalkan Al Qur'an, maka kita tidak akan kehilangan peradaban 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar