Keran Pendaftaran Beasiswa Kaltim Diperpanjang Hingga 31 Mei 2022

Keran Beasiswa di buka hingga 31 Mei 2022 (dok disdik Kaltim).

KBRN, Samarinda : Pendaftaran Beasiswa Kaltim (BKT) akhirnya diperpanjang hingga Selasa, (31/5/2022).

Sejak awal pendaftaran dibuka, Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT) memang menyampaikan bahwa pendaftaran bakal ditutup pada Sabtu, (21/5/2022).

Melalui pengumuman resminya, Kepala BP-BKT Iman Hidayat mengungkapkan alasan diperpanjangnya pendaftaran. karena adanya kendala yang terjadi pada sistem.

“Kami membutuhkan waktu lebih untuk perbaikan,” jelas Iman.Kamis, (26/5/2022).

Kendati demikian, perpanjangan masa pendaftaran ini sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa dan mahasiswa dari berbagai kategori untuk kembali melengkapi berkas yang belum sempat diunggah. Pun bagi mereka yang belum mendaftar sama sekali sejak awal. Penambahan waktu akan sangat berguna bagi calon penerima beasiswa.

“Kami juga beri kesempatan ke siswa dan mahasiswa yang belum selesai dalam melengkapi berkas persyaratan. Akhirnya diperpanjang,” ungkap Iman.

Efek dari perpanjangan masa pendaftaran ini, diperkirakan jumlah pendaftar akan terus bertambah. Per 20 Mei 2022 saja, total seluruh pendaftar sudah mencapai 78.572. Untuk kategori Tuntas Mahasiswa, sudah ada 13.540 pendaftar. Stimulan Mahasiswa mencapai 15.937 pendaftar. Serta Stimulan Siswa, jumlahnya sudah menginjak 49.095 pendaftar.

Persaingan ketat untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim ini memang sangat tinggi. Khususnya bagi pendaftar yang bersaing secara akademik. Sebab untuk menentukan siapa yang mendapat beasiswa akan bergantung pada nilai akademis. Kemudian, berdasarkan sistem yang dikelola BP-BKT akan dibuat peringkat dari yang tertinggi hingga terendah. Sejak diluncurkan pada 2019, BKT memang selalu penuh peminat dan terus ditunggu-tunggu oleh kalangan siswa dan mahasiswa asal Kaltim. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar