TMMD Wiltas ke-113, Kodim 0912 dan Polres Kutai Barat Berikan Penyuluhan Narkoba Bagi Pelajar

Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Pelajar di SMA Negeri 1 Damai, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 dan Polres Kutai Barat (Kubar) saling bersinergi dalam membina generasi muda, karena memiliki peran yang sangat besar dalam segala bidang pembangunan di Negeri ini, khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Hal itu dilakukan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 tahun 2022 ini. Salah satunya penyuluhan Narkoba bagi pelajar di SMA Negeri 1 Damai Kecamatan Damai, Kamis (19/5/2022)

“Penyuluhan ini kita lakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya bagi pelajar agar terhindar dari bahaya Narkoba,” kata Kaurmintu Satreskoba Polres Kubar, Aipda Jatmiko PS kepada RRI Sendawar saat menjadi Narasumber dalam penyuluhan ini.

Menurut Jatmiko, penyuluhan ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh Polres dan Kodim 0912 untuk mengatasi persoalan narkoba di kalangan remaja, sehingga generasi muda Kutai Barat tidak terjerumus dalam penggunaan barang haram tersebut.

“Penyalahgunaan narkoba saat ini telah menjadi permasalahan bangsa. Bahkan dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan. Sehingga perlu menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Polres atau Kodim, tapi semua. Ya kita mulai dari generasi muda kita agar kedepannya dapat kita andalkan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini, khususnya di Kutai Barat,”ungkapnya

Maka itu ia berharap kepada para pelajar yang mengikuti penyuluhan ini dapat membagikan informasi tentang bahaya narkoba kepada teman-teman lainnya agar bisa terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

Untuk diketahui, kegiatan penyuluhan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Damai, Kecamatan Damai tersebut diikuti 30 orang Siswa/i kelas 10 IPA dan IPS, berlangsung selama satu hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar