PKK Kota Samarinda, Kompak, Percantik Taman Cerdas

KBRN, Samarinda: Kompak Itu yang terlihat, Usai vakum dengan tingginya kasus Covid-19 dan bulan Ramadhan, kembali jajaran Tim Penggerak PKK kota Samarinda melakukan giat olahraga senam kebugaran yang dilanjutkan kerja bakti.

Jumat hingga Sabtu pagi tadi kerja bakti yang dilakukan adalah mempercantik area Taman Cerdas yang merupakan masuk dalam kawasan Sekretariat PKK kota Samarinda jalan S Parman.

“Tanpa perencanaan, hari ini semua pengurus keroyokan mempercantik taman Cerdas dengan mengecat fasilitas permainan yang ada. Catnya kita beli dari urunan dari pengurus. Murni tanpa APBD dan sponsor,” ucap Ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun yang didampingi wakilnya Hj Herli Warsita Rusmadi.

Giat yang dilakukan ini Selain untuk keindahan, tentunya lanjut isteri wali kota Samarinda agar memberi kenyamanan bagi anak-anak saat bermain di kawasan Taman Cerdas.

“Namanya juga Taman Cerdas, yang harus memberi kesan yang cerdas dan membuat anak-anak menjadi cerdas juga. Minimal bisa tahu warna-warna. Dengan warna-warni juga menarik perhatian bagi anak-anak kita,” Rinda.

Tinggal bagaimana kata Rinda para orang tua menyisipkan permainan sambil memberi pengetahuan bagi anak-anaknya.

“Bermain yang cerdas, karena memang dunia anak-anak adalah bermain. Dan dari sini kita bisa mencari bakat anak dan mengembangkannya,” ucap Rinda yang juga ketua Bunda PAUD kota Samarinda.

Oleh karena itu Rinda mengharapkan keberadaan Taman Cerdas ini benar-benar bisa menjadi wadah yang memberi manfaat dan faedah kepada anak-anak, tentunya juga taman bermain yang aman pula. ( **/Rudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar