Minimalisir Tindak Kejahatan, Kodim 0912 dan Polres Kubar Berikan Penyuluhan Kamtibmas Bagi Pelajar

Penyukuhan Kamtibmas Bagi Pelajar di SMA Negeri 1 Damai

KBRN, Sendawar: Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 bekerjasama dengan Polres Kutai Barat (Kubar) memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada pelajar kelas 10 IPA dan IPS dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di SMA Negeri 1 Damai, Kecamatan Damai, Kamis (19/5/2022)

Penyuluhan tersebut diberikan langsung oleh Aipda. Ibnu Fajar PS, diikuti sekitar 30 orang siswa dan siswi di Sekolah tersebut.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD oleh teman-teman dari Kodim 0912 Kutai Barat. Kami hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini.” kata Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Kubar, Aipda Ibnu Fajar kepada RRI Sendawar.

Penyuluhan ini sendiri lanjut Ibu merupakan pembinaan kepada pelajar agar memahami tentang keamanan dan ketertiban masyarakat dan resiko yang akan dihadapi jika terjadi gangguan kamtibmas itu sendiri.

“Jadi melalui upaya penyuluhan ini tentu harapan kita para pelajar ini bisa menjaga ketertiban masyarakat, mulai dari diri sendiri. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan masing-masing,”ungkapnya

Melalui penyuluhan ini juga, Aibda Fajar menghimbau agar para pelajar lebih berhati-hati dalam memilih pergaulan. Jangan terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, apalagi sampai berurusan dengan hukum.

“Hindari yang namanya narkoba, minuman keras dan lain sebagainya. Jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang bisa merugikan diri sendiri, hingga menghancurkan masa depan adek-adek,”pungkas Fajar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar