Wawali Minta Guru Beri Teladan untuk Peserta Didik

KBRN,Samarinda-Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru-guru yang mengajar peserta didik berkebutuhan Khusus di SDN 010 Kecamatan Samarinda Seberang, Rabu (22/9/2021) pagi. Ia  mengaku menyambut baik tentang pelayanan peserta didik berkebutuhan khusus ini.

"Pendidikan ini adalah hak dari seluruh warga negara Indonesia, dan ini ditegaskan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 31. Apalagi kalau kita berbicara pendidikan dasar itu adalah kewajiban bagi semua warga untuk mengikuti. Begitu pula anak-anak kita yang menjadi peserta didik berkebutuhan khusus," ujar Wawali.

Pasangan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini juga memberikan semangat untuk para guru yang mengikuti Bimtek tersebut. Terutama agar tidak hanya mentransfer ilmu kepada peserta didik, tetapi juga menjadi contoh bagi siswanya agar berakhlak mulia dan berbudi luhur.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Kota Samarinda, Asli Nuryadin selaku penyelenggara kegiatan mengakui peningkatan pelayanan pendidikan inklusif di Kota Samarinda sangat pesat.

"Seiring kebijakan pemerintah bahwa pendidikan itu untuk semua, dan pada saat penerimaan siswa baru, anak-anak kita yang disabilitas itu tidak boleh diabaikan sehingga harus diprioritaskan. Dulu sekolah yang menyelenggarakan pendidikan inklusif hanya belasan saja. Tapi sekarang totalnya menjadi 112 sekolah. Rinciannya 43 TK, 44 SD, dan 25 SMP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00