Belajar Literasi Bersama Yayasan Tirtonegoro

KBRN, Samarinda: Kebudayaan merupakan suatu identitas Negara, seperti Indonesia yang memiliki berbagi kebudayaan untuk dilestarikan.  Di zaman sekarang banyak anak  muda yang sibuk dengan gawainya sehingga kurang peduli dengan kebudayaan. Tetapi semua itu tidak menyulutkan semangat dari Yayasan Tirtonegoro untuk mengajak generasi muda sekarang untuk mengenal dan mencintai budaya terutama di bidang literasi.

Yayasan Tirtonegoro adalah tempat pendidikan berbasis literasi, kesenian, pendidikan dan bahasa yang didirikan oleh Rahmad Azazi Rhomantoro.

“Tujuan dari yayasan ini untuk menampung adik-adik dan anak-anak muda untuk diberikan edukasi di bidang kesenian, budaya serta bergerak mengajak anak muda di bidang sosial,” ungkap M. Ridho Shalehuddin ketua pengembangan literasi Tirtonegoro foundation .

Ridho menjelaskan dari literasi sendiri minat anak muda di samarinda cukup besar, hanya saja mereka tidak mendapat wadah untuk bertukar pikiran tentang apa yang telah dibaca, maka dari itu hadirnya Tirtonegoro foundation membantu mereka menemukan wadah berdiskusi.

Ridho juga menyebut untuk bergabung di sini cukup dengan niat yang baik dan mau belajar. Terakhir dia berharap terus lestarikan dan jaga kebudayaan kita, karena kebudayaan adalah cerminan besarnya Negara.

Selain itu Oni di bidang kesenian dari Tirtonegoro foundation juga mengatakan minat anak muda di dunia kesenian itu banyak, tapi terkendala wadah atau tempatnya. Dia pun berharap anak muda yang cinta dengan budaya untuk inisiatif bergabung dengan komunitas yang bergerak di bidang seni budaya. Khususnya di Samarinda bisa bergabung dengan Yayasan Tirtonegoro foundation .

Untuk diketahui juga dalam waktu dekat ini Tirtonegoro foundation akan me-launching Rumah Pendidikan pada tanggal 25 September 2021 yang akan langsung dihadiri Penasihat Tirtonegoro foundation Bapak Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi,S.Si.,M.Si. Selain itu kedepan akan ada kegiatan pelatihan aktor bagi para remaja dan anak-anak, serta di bidang literasi akan diwarnai dengan malam diskusi pemuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00