Tim Pengelola Terpapar Covid 19, Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas Tertunda

Suwarno

KBRN, Samarinda : Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas harus mundur dari jadwal akibat banyak anggota Badan Pengelola termasuk petugas verifikasi yang terpapar Covid 19.

Salah seorang anggota BP BKT Suwarno kepada RRI mengakui total saat ini ada 8 orang yang sedang positif Covid 19 dua diantaranya menjalani isolasi mandiri. Menurut Suwarno, kondisi ini mengakibatkan proses verifikasi factual beberapa berkas pelamar menjadi terhambat.

Saat ini menurut Suwarno ada sebanyak 10 orang petugas yang melakukan proses verifikasi. Dimana satu petugas mampu menyelesaikan hingga 150 berkas perhari.

"Mereka bertugas mencocokan data yang diunggah peserta seperti dokumen keterangan tidak mampu, rekomendasi fakultas, dan KTP apakah sudah sesuai atau justru ada kejanggalan pada berkas persyaratan," ungkap Suwarno kepada RRI Senin (02/082021).

Beasiswa Kaltim Tuntas sendiri saat ini menerima sebanyak 110 ribu lebih pendaftar terdiri atas 12.977 pelamar kategori tuntas pendidikan tinggi, 14.180 stimulan pendidikan tinggi, dan 83.425 stimulan siswa. Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas yang semula dijadwalkan berlangsung akhir bulan Juli lalu menurutnya akan tertunda dalam waktu yang tidak lama dan diharapkan selesai pada bulan Agustus ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00