Mendekati Juli, Kaltim Belum Ada Rencana Gelar PTM

KBRN, Samarinda : Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan dilakukan pada Juli 2021. Aktivitas PTM terbatas ini dilakukan setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan.

Namun, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyebut, jika pemerintah daerah (pemda) menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan ditunda.

Terkait hal tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor kepada RRI Rabu (23/6/2021) di Gedung Odah Etam mengatakan, terkait rencana itu hingga saat ini belum ada putusan untuk melaksanakan PTM di kaltim sambil melihat kondisi pandemi di Bumi Etam.

“Sementara saya kira belum ada putusan untuk dilaksanakan tatap muka, lihat kondisinya” kata Isran

Lebih lanjut Isran Noor menuturkan, untuk di Kalimantan Timur sementara ini tidak akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka dengan presentasi sekitar 70 persen.

Dirinya tidak ingin mengambil resiko agar sektor pendidikan tidak menjadi klaster baru di kaltim. Belum lagi tambahnya, pihaknya belum punya fasilitas yang memadai termasuk bagaimana mengatur pelaksanaan belajar disamping itu juga proses vaksinasi tenaga pengajar yang belum 100 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00