Siswi SD 003 Balikpapan, Juarai Lomba Bertutur Tingkat Provinsi

KBRN, Samarinda : Penganugerahan Penghargaan Lomba Peningkatan Literasi Masyaràkat dan Kepustakawanan Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 digelar Pemprov Kaltim di Gedung Odah Etam Rabu (23/6/2021) pagi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Gubernur Kaltim Isran Noor.

Lomba Peningkatan Literasi Masyaràkat dan Kepustakawanan tersebut terbagi dalam lima kategori, yakni Lomba Pustakawan Berprestasi, Lomba Bertutur Siswa-Siswi SD/MI, Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan, Lomba Resensi Buku Siswa SMA/SMK/MA dan Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 yang telah dimulai sejak 1 Mei hingga 22 Juni 2021.

Salah satu peserta Juara 1 lomba Bertutur Siswa-Siswi SD Jocelyn Tjahyono Siswi SDN 003 Balikpapan kepada RRI mengatakan dirinya senang mendapatkan juara dalam ajang tersebut.

“SD 003 Balikpapan Tengah, Berututur, 1, seneng, dua bulan” kata Jocelyn

Lebih lanjut Jocelyn menuturkan, dirinya butuh wakut untuk bisa mendalami cerita dan peran yang ia sampaikan dengan dibimbing guru sekolahnya. Ia diajarkan bagaimana menguasai intonasi suara dan mimik wajah agar pesan dalam cerita tersebut dapat tersampaikan.

Dalam lomba kali ini dirinya mengambil tema “Asal Usul Danau Lipan Kutai Kartanegara”. Alasan Jocelyn mengangkat tema tersebut karna senang dengan ceritanya yang memiliki pesan yang baik dimana sesama manusia harus saling menghormati dan menghargai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00