MAP Samarinda Berikan Bantuan Korban Banjir Kalsel

KBRN, Samarinda : Masjid Agung Pelita (MAP) Kota Samarinda memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat banjir yang menggenangi sejumlah daerah di Kalimantan Selatan.

Bantuan itu berupa uang senilai Rp 10 juta yang merupakan dari dana sumbangan para jam’ah masjid setempat.

Ketua Pengurus MAP Samarinda Syafruddin AH mengatakan, dana bantuan ini disalurkan melalui Lembaga Dompet Duafa unit Samarinda.

Ia berharap dengan adanya dana bantuan ini dapat meringankan beban warga Kalsel yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah kami serahkan Rp 10 juta dari sumbangan para jam’ah juga untuk membantu saudara kita di Kalimantan Selatan yang terkena banjir. Kami mempercayakan dana ini kepada Dompet Dhuafa seperti kemarin-kemarin yang ada bencana di Palu dan Lombok”kata Syafurddin AH saat penyerahan dana bantuan di Masjid Agung Pelita, Jum’at (22/1/2021).

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Dompet Dhuafa Samarinda Muhammad Ali Yusni menjelaskan dana ini akan digunakan sesuai dengan kebutuhan korban saat ini. Seperti misalnya makanan siap saji, pakaian ibadah baik buat perempuan dan laki-laki serta penyediaan air bersih.

“Dari dana ini kami akan gunakan sesuai dengan kebutuhan mendesak disana, kita ada dapur umum jadi kami akan penuhi logistik di dapur umum. Kemudia pakaian sholat, karena warga korban butuh alat perlengkapan ibadah dan air bersih. Kita juga akan gotong royong membuat MCK disana”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00