Murni Aksi Kemanusiaan, Pramuka Kwarcab membuka Posko Peduli Kalsel- Sulbar

KBRN, Samarinda : Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Pramuka Kwarcab Balikpapan buka posko peduli. Posko ini berada di sekretariat Pramuka Kwarcab Balikpapan, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Ketua Posko sekaligus Pelatih Pramuka Kwarcab Balikpapan- M Asmuni mengatakan posko peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) telah dibuka sejak 16 januari 2021. Rencananya posko akan dibuka sampai dengan 31 Januari 2021 atau menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Donasi yang diterima pada posko peduli adalah berupa pakaian layak, makanan kemasan dan juga uang.

“Posko peduli korban bencana di Kalsel dan Sulbar ini sudah dibuka sejak 16 Januari. Bantuan yang kami terima berupa pakaian, makanan siap saji dan juga uang tunai,” kata Asmuni Selasa,(19/1/2021)

Menurut Asmuni Untuk uang tunai kami punya rekening donasi dan  Uang ini berasal dari masyarakat yang peduli,” ujarnya menambahkan.

Menanggapi maraknya warga baik secara individu dan berkelompok meminta bantuan dana di perempatan jalan, Pemkot melaui Walikota  meminta warga untuk menghentikannya karena kegiatan tersebut melanggar perda tentang ketertiban umum dan sebaiknya sumbangan disalurkan melalui posko-posko yang sudah terbentuk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00