Saat Pelepasan Distribusi Dapur Rakyat, Ardiansyah Imbau RT Mengikuti

KBRN,Samarinda - Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menghadiri pelepasan distribusi bantuan untuk warga Sangatta yang isolasi mandiri (Isoman) di “Dapur Rakyat” yang ditempat di Koramil 0909-01/Sangatta Utara.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Sebab, melalui kegiatan itu, menurutnya sangat membantu warga yang tengah melakukan Isoman, sehingga tidak bisa keluar-keluar untuk mencari kebutuhannya.

“Kegiatan ini bagus, terima kasih saya memberikan apresiasi kepada komunitas Dapur Rakyat, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi yang isoman. Ini salah satu bukti kepedulian komonitas.

Ardiansyah, dalam kesempatan ini juga mengimbau kepada Rukun Tetangga (RT) dapat melakukan hal yang sama membuat Dapur Rakyat, sehingga memudahkan dalam mendistribusikan bantuan kepada warganya yang sedang Isoman.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menyampaikan bahwa bantuan tersebut harus dipahami dengan baik, bantuan yang dikumpulkan dari berbagai pihak (Stakehoder) itu semata-mata untuk membantu meringankan beban yang sedang menjalankan Isoman.

“Bukan dalam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemerintah tidak melarang untuk berusaha atau berjualan, hanya saja waktu dan tempatnya yang diatur, agar tidak terjadi kerumunan massa,” terang Bupati.

Terkait, bantuan dari Pemerintah saat ini, tengah melakukan pendataan terkait masyarakat yang terdampak Covi-19. Namun, diluar dari masyaraka yang telah mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti bantun BLT, UKM dan lain sebagainya. (hms15/hms3)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00