Tiba di Sragen, Vino Disambut Sejumlah Pejabat Hingga TNI-Polri

KBRN, Sendawar : Alviano Dava Raharjo alias Vino bersama sang kakek dan petugas pekerja sosial dinas sosial kabupaten Sragen akhirnya tiba di Sragen Jawa Tengah Senin (2/8/2021).

“Kami tadi berangkat dari Bandara Balikpapan Pukul 12.45 Wita dan tiba Bandara Surabaya sekitar pukul 13.45 Wib,” ujar Yatin, kakek Vino kepada RRI saat dihubungi via telpon senin malam.

Ia mengatakan, setelah tiba di bandara Surabaya, Vino dan rombongan penjemput langsung berangkat ke Sragen Jawa Tengah lewat jalan darat sekitar 3 jam.

“Tadi yang menjemput dibandara justru dari pihak kabupaten Sragen dari dinas sosialnya langsung. Kemudian ada beberapa pejabat,” katanya.

Vino dan rombongan penjemput berangkat dari Bandara Balikpapan Senin (2/8/2021)

Yatin menyebut setibanya di Sragen, mereka langsung diantar menuju kantor dinas sosial Sragen dan diterima pejabat setempat. Hingga senin malam Vino dan dirinya masih menginap di salah satu hotel kota Sragen.

Sejumlah pejabat TNI-Polri juga ikut berkunjung melihat langsung kondisi Vino yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya akibat terpapar virus corona.

“Dari tadi sore pak Dandim Sragen, Koramil, Kapolsek dan pak camat baru dari sini,” sebut Yatin yang juga ayah dari Lina Safitri ibu Vino.

Vino bersama anggota keluarga saat tiba di Sragen Jawa Tengah.

Rencananya Selasa (3/8) pemkab Sragen akan menggelar upacara pelepasan oleh bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di pendopo kantor bupati Sragen.

“Besok nanti ada pelepasan oleh ibu bupati, diserahkan sama si mbahnya. Rencananya besok sekitar jam 3 sore, Insya Allah,” ujarnya.

BACA JUGA:

Bupati Kubar FX.Yapan Menangis Saat Lepas Vino Kembali ke Sragen

Vino lambaikan tangan saat berangkat dari kantor Bupati Kutai Barat menuju Samarinda, sebelum terbang ke Sragen. Minggu (1/8/2021).

Sebelumnya pemkab Kutai Barat secara simbolis melepas Vino kembali ke Sragen Jawa Tengah di kantor bupati Kubar Minggu kemarin. Pelepasan bocah 9 tahun itu dihadiri oleh Bupati Kubar FX.Yapan, wakil bupati Edyanto Arkan dan sejumlah pejabat serta TNI-Polri.

Mereka berangkat menuju Balikpapan minggu siang sekitar pukul 11.00 Wita, menggunakan mobil operasional Dinsos Kubar. Berada dalam mobil sekitar 4 orang. Yakni, Vino beserta mbah dan budenya dan Januri, petugas Peksos Sragen.

BACA JUGA:

Ternyata Ini Yang Membuat Bupati Kubar Sampai Menangis Saat Melepas Vino ke Sragen

Diketahui kisah sedih yang dialami Vino jadi viral di media sosial karena kedua orang tuanya meninggal hampir bersamaan. Bahkan presiden RI Joko Widodo ikut bersimpati dan mengirimkan sepeda hingga uang tabungan pendidikan.

Kini Vino sudah kembali ke pangkuan keluarga ayah dan ibunya di Sragen Jawa Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00