Pemkab Kutim Brhasil Raih Penghargaan KLA

KBRN, Samarinda : Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berhasil diperoleh Kabupaten Kutai Timur.

Penghargaan itu diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspa dari Jakarta sacara virtual.

Atas penghargaan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan penghargaan ini menjadi penghargaan kedua kalinya setelah beberapa tahun sialm, dirinya bersyukur atas apresiasi tingkat nasional yang diterimanya. Prestasi ini, tandasnya, merupakan hasil kerja kolektif antara Pemkab Kutim dengan semua elemen masyarakat.

"Kutim berarti udah duakali nih, 2019 dengan 2021 tetap masih mendapatkan peringkat pertama artinya ini prestasi yang masih bisa dipertahankan" kata Ardiansyah

Ia menambahkan Prestasi ini, tandasnya, merupakan hasil kerja kolektif antara Pemkab Kutim dengan semua elemen masyarakat. Menurutnya indikator kota layak anak sejak dahulu sudah dibangun di Kutim, seperti fasilitas umum bermain untuk anak. Sehingga bukan tidak mungkin prestasi ini bisa diraih, untuk itu Ardiansyah berharap setiap OPD dilingkungan Pemkab Kutim bisa mendukung program tersebut, agar bisa meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Dari daerah Kaltim penerimaan penghargaan KLA Pratama selain Kutim yakni Kabupaten Paser, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, dan Berau. Bontang dan Balikpapan meraih kategori Nindya. Sedangkan Samarinda meraih kategori Madya.

Menurut, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Puspa penyerahan ini diberikan kepada pemerintah daerah atas komitmen tinggi untuk anak. Perolehan ini merupakan hasil dari besarnya peran seluruh pihak dalam memenuhi HAM dan melindungi anak-anak di kabupaten kota masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00