Sumbangan untuk Vino Melalui Karang Taruna Tembus Rp 234 Juta, 50 Juta dari Ruang Guru

KBRN. Sendawar : Jumlah donasi masyarakat untuk Alviano Dava Raharjo mencapai Rp. 234 juta. Jumlah donasi itu terkumpul melalui rekening karang taruna Margo Mulyo kampung Linggang Purworejo Kecamatan Tering Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Sumbangan tersebut langsung diserahkan oleh karang taruna kepada pihak keluarga, pasca serah terima anak dari Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat kepada pihak keluarga dari Sragen Jawa Tengah, di Kampung Linggang Purworejo Kecamatan Tering Kutai Barat Sabtu (31/7/2021) sore.

“Bantuan ini bukan hanya dari masyarakat Kalimantan Timur tapi juga dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri ada juga yang memberikan donasi. Kalau yang dari luar negeri itu dari WNI yang bekerja di luar negeri,” ungkap Mistari ketua Donasi untuk Vino dari Karang Taruna Margo Mulyo.

Mistari mengatakan donasi Rp 234 juta itu hanya berasal dari rekening atas nama karang taruna. Belum termasuk sumbangan yang diberikan langsung kepada pihak keluarga, maupun sumbangan dari presiden RI Joko Widodo yang dikirim secara langsung ke rekening atas nama Vino.

“Donasi kemarin kita memakai rekening karang taruna. Karena awalnya kita belum tahu kalau Vino mempunyai rekening pribadi karena kita belum bisa masuk rumahnya. Jadi kita memakai rekening karang taruan yang pertanggungjawabannya sudah jelas,” katanya.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Kirim Bantuan Sepeda dan Uang Tabungan Untuk Vino

Bupati Kutai Barat Janji Biayai Pendidikan Vino Hingga Kuliah

Karang Taruna Margo Mulyo kampung Linggang Purworejo menyerahkan sumbangan yang dikumpulkan melalui rekening Karang Taruna. Tering,Kutai Barat (31/7/2021).

Mistari mengaku selain sumbangan pribadi karang taruna juga menerima donasi dari lembaga, badan usaha, maupun organisasi masyarakat. Sumbangan terbesar berasal dari pendiri aplikasi Ruang Guru sebesar Rp 50 juta.

“Dari Ruang Guru itu langsung dari CEO-nya yang memberikan donasi ke rekening karang taruna sebesar 50 juta,” sebut Mistari.

Dia menjelaskan, dari berbagai program penggalangan dana yang pernah dilakukan, jumlah donasi untuk Vino ini menjadi yang terbesar. Sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sedikit rezeki untuk Vino, bocah malang yang kini tinggal sebatang kara usai kedua orang tuanya meninggal karena covid-19.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang telah mendonasikan sedikit rezekinya kepada adik Vino. Semoga sehat selalu untuk teman-teman semuanya. Tuhan akan membalas semua kebaikan kita, amin,” doa Mistari.

BACA JUGA:

Keluarga Buka Rekening Atas Nama Vino, Sumbangan Capai Rp 60 Juta

Sementara kakek Vino, Yatin yang baru datang dari Sragen menjemput Vino mengaku tidak tahu persis berapa total sumbangan yang diberikan.

“Saya sebagai kakeknya Vino ya terima kasih banyak, tapi saya tidak bisa mengungkapkan berapa jumlah totalnya. Karena saya belum tahu itu semuanya berapa,” papar Yatin.

Sebelum berangkat, Yatin juga sempat menerima sumbangan dari bank Kaltimtara Cabang Sendawar.

BACA JUGA:

Anggota DPRD Kaltim Marthinus Janji Kawal Bantuan Pemerintah Untuk Vino

Bank Kaltimtara serahkan sumbang dana untuk Vino.

Sementara itu pihak keluarga Vino yang ada di Kutai Barat juga belum mengungkapkan total sumbangan masyarakat untuk Vino. Hanya saja untuk barang-barang sumbangan masyarakat, termasuk sepeda hadiah dari presiden RI Joko Widodo langsung dimuat dengan truk dan dibawa ke Sragen.

Diketahui Vino kini sudah dijemput oleh keluarga dari Sragen Jawa Tengah. Dengan bantuan dan fasilitasi penuh dari kementerian sosial RI serta dinas sosial kabupaten Sragen. Rencananya Vino akan berangkat tanggal 1 Agustus melalui penerbangan di bandara Samarinda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00