Presiden Jokowi Kirim Bantuan Sepeda dan Uang Tabungan Untuk Vino

KBRN, Sendawar : Presiden Joko Widodo memberikan bantuan untuk Alviano Dafa Raharjo, bocah asal Kutai Barat Kalimantan Timur yang kini jadi yatim piatu usai kedua orang tuanya meninggal karena covid-19.

Bantuan berupa sepeda merk Bosqu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo dan Kepala staf Kodim 0912, Mayor Czi Vispayudha Auguzta, di rumah orang tua Vino RT 04 Kampung Purworejo kecamatan Tering Kutai Barat Selasa (27/7/2021).

Kapolres menyebut selain sepeda, presiden juga mengirimkan secara langsung tabungan pendidikan langsung ke rekening Vino.

"Kami sebagai aparat keamanan disini mendapat amanah dari bapak presiden, untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga. Kemarin bapak presiden sudah mentransfer sejumlah uang masuk langsung ke rekening adik kita Vino.

Untuk besaran nanti bisa dikroscek ke pihak keluarga, saya tidak bisa menyampaikan disini," ujar Irwan Yuli Prasetyo.

Kapolres menambahkan, presiden juga turut menyampaikan rasa kepedulian dan keprihatinannya terhadap Vino bocah 9 tahun yang kini hidup sebatang kara.

"Dan yang terpenting bapak presiden menaruh perhatian kepada adik Vino, yang kehilangan kedua orang tuanya. Kita bersyukur bahwa masyarakat luas dan lokal Kutai Barat ikut memberikan atensi untuk adik Vino sehingga bantuan cukup banyak mengalir untuk dia," katanya.

BACA JUGA:

Bupati Kutai Barat Janji Biayai Pendidikan Vino Hingga Kuliah

Gubernur Kaltim Berencana Mengadopsi Vino Sebagai Anak Angkat

Sementara paman Vino, Margono tak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya kepada presiden. Pasalnya orang nomor satu di Indonesia itu ikut memberikan perhatian kepada bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SD tersebut.

Margono mendoakan presiden Jokowi selalu sehat dan diberkati Tuhan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah datang membawa bantuan dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Khususnya kepada bapak presiden Ir.H. Joko Widodo kami sangat berterima kasih atas bantuan panjenengan, mudah mudahan ini bermanfaat buat anak Vino," ucap Margono.

"Dan mudah-mudahan kebaikan panjenengan diberkati oleh Allah SWT. Kami tidak bisa membalas budi baik kita semua," ungkapnya.

BACA JUGA:

Menyedihkan, Orang Tua Meninggal Karena Covid, Bocah 9 Tahun Jadi Yatim Piatu

Hidup Sebatang Kara, Vino: Kenapa Bapak Mama Cepat Betul Tinggalkan Aku

Sepeda pemberian presiden Jokowi diterima langsung oleh Vino. Sebelum pulang, mereka pun berfoto bersama dengan Vino, Kapolres, Kasdim dan keluarga.

Vino sendiri rencana akan diasuh oleh kakek dan neneknya di Sragen Jawa Tengah. Hanya saja Vino baru selesai menjalani isolasi mandiri 26 Juli lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00