Menko PMK Pantau Kondisi Warga Yang Isoman di Gunung Bugis Balikpapan

KBRN, Balikpapan - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi melakukan peninajuan warga terdampak di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu pada Selasa (27/7) sekira pukul 07.30 wita.

Ia ingin melihat langsung bagaimana kondisi warga yang terdampak, baik yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun yang telah sembuh. Dimana diketahui puluhan warga di kawasan Gunung Bugis atau Kelurahan Baru Ulu cukup banyak yang terpapar Covid-19.

"Ini istilahnya uji petik, mengecek bagaimana kondisi lapisan paling bawah mengenai kesadaran pakai masker, kemudian pembagian bansosnya sudah merata apa belum, apakah mereka yang terdampak sudah mendapat bantuan. Karena kebijakan diatas sudah bagus, arahan Presiden sudah jelas. Masalahnya di lapangan memang seperti yang dimaksudkan oleh Presiden kita perlu cek," kata Muhadjir usai melakukan peninjauan.

Dalam peninjauannya, penanganan Satgas setempat termasuk pihak Kelurahan dirasa cukup baik. Bahkan dari 84 warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dirasa cukup tertangani dengan baik. Termasuk dalam pemberian vitamin kepada mereka yang menjalani isoman.

"Kalau soal tracing dan trackig disini sudah bagus, ini ada 84 warga yang statusnya isolasi mandiri, dan tadi juga ada yang selesai isolasi mandiri atau sudah sehat. Artinya penanganannya sudah lumayan bagus, walaupun tadi saya tanya tidak perlu obat, cukup diberi bantuan vitamin mereka sudah sembuh, walaupun semula bergejala," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Muhadjir juga membagikan masker kepada warga di kawasan Gunung Bugis serta membagikan sejumlah sembako kepada warga terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00