Komunitas Pemuda di Balikpapan Borong Ratusan Gelas Di Kedai Kopi Yang Sepi, Dibagikan Ke Warga Isoman

KBRN, Balikpapan - Situasi pandemi yang tak kunjung berakhit membuat sejumlah warga terdampak, termasuk pelaku UMKM turut kena imbas. Sepi pembeli, tak sedikit dari pelaku UMKM di Balikpapan yang gulung tikar.

Dari itu sekelompok pemuda di Kota Balikpapan melakukan aksi unik, yakni memborong ratusan gelas kopi di kedai kopi yang sepi pembeli. Para pemuda yang tergabung dalam komunitas Balikpapan Peduli ini memborong ratusan gelas kopi dari hasil penggalangan dana.

"Ini bentuk kepedulian kami membantu saudara kami khususnya yang memiliki usaha warung dan kedai kopi yang terdakpak PPKM, alhamdulillah telah berjalan," kata Ahmad Rizal, salah satu koordinator Balikpapan Peduli.

Ide tersebut muncul lantaran kebijakan PPKM Level 4 sangat berdampak pada pelaku UMKM. Bahkan kebijakan ini diperpanjang hingga 8 Agustus mendatang.

Ratusan gelas kopi yang telah dibeli tersebut dibagikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hingga saat ini kegiatan tersebut masih terus berjalan.

"Kita borong, misal 100 gelas sehari lalu kita bagikan ke warga yang isoman. Saat ini sudah 4 hari berjalan dan donasi terus terkumpul," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00