Satpol PP Sterilkan PKL Polder Air Hitam dan Jalan Jelawat

KBRN,Samarinda - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda kembali beraksi, Kamis (24/6/2021) siang. Mereka menertibkan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Polder Air Hitam Samarinda Ulu dan trotoar di Jalan Jelawat sampai Jalan Pesut pada Kecamatan Samarinda Ilir.

Sekretaris Satpol PP Kota Samarinda Syahrir mengatakan penertiban dilakukan di dua lokasi berbeda. Petugas menyusuri kawasan yang biasanya dijadikan lapak oleh PKL, mulai dari sepanjang kawasan Polder Air Hitam hingga lokasi selanjutnya di sepanjang Jalan Jelawat hingga Jalan Pesut.

“Ya, hari ini kami melaksanakan kegiatan penertiban PKL di dua lokasi berbeda. Pertama di Polder Air Hitam, di sana masih ada beberapa yang sedang berjualan lalu kami minta segera pergi. Sedangkan mangkalnya gerobak PKL yang ditinggal kami bersihkan, kami angkut. Dan untuk di Jalan Jelawat dan Jalan Pesut sepanjang kawasan ini kami tertibkan kembali karena masih bandel. Tadi juga kami mengimbau jukir (juru parkir, Red) yang berada di atas trotoar juga jembatan," beber Syahrir.

Nantinya lanjut Syhrir, pihaknya akan memantau sesering mungkin PKL yang membandel. Pun hasilnya akan disita dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP.

“Yang kami angkut seperti gerobak, terpal, bangku, kami angkut dan kami sita. Bila tidak diambil, akan kami musnahkan semuanya,” tegas Syahrir./kmf-smd

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00