Andi Harun Serahkan 172 Satgas Linmas ke Kecamatan Se Samarinda

KBRN,Samarinda - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun memeriksa 172 pasukan satuan tugas (satgas) Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman masyarakat serta mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang. Pemeriksaan ini rangkaian kegiatan penyerahan satgas Linmas ke kecamatan se kota Samarinda dii lapangan parkir Balaikota Samarinda, jalan Kesuma Bangsa Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (22/6/2021) pagi.

Penyerahan yang dilakukan dalam apel bertindak selaku inspektur apel Wali Kota Samarinda. Dalam amanatnya di dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah menyebutkan bahwa dalam penyelenggara otonomi daerah, pemerintah daerah berkewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan nasional serta keutuhan NKRI.

Lanjutnya, maka dengan ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

“Pagi ini, saya serahkan 172 anggota satgas Linmas untuk dinotadinaskan pada 10 Kecamatan se-Kota Samarinda, untuk mengoptimalkan peran satgas Linmas yang mempunyai posisi strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan demi mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban. Tak hanya satgas Linmas saja namun kita semua harus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tepian,” tutur Andi Harun.

Ia menambahkan menjadi aparatur satgas Linmas adalah kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri, yang mana merupakan ujung tombak Pemerintah Kota Samarinda. Maka pesannya harus memahami bagaimana mendorong warga untuk ikut ambil bagian dalam mensukseskan pembangunan, kenyamanan, keamanan, ketertiban, ketentraman hingga kebersihan lingkungan.

“Saya ingin semua anggota satgas Linmas ikut mensukseskan pembangunan Kota Samarinda melalui Samarinda tangguh banjir, tata kota aman dan nyaman serta pertumbuhan ekonomi inklusif. Oleh karena itu mari bersama-sama korbarkan semangat Berani Berubah, untuk memulai semua persoalan yang dihadapi masyarakat dengan mengedepankan musyawarah dalam mencari solusi,” tutup Wali Kota

Andi Harun juga mengingatkan, tugas dan tanggung jawab satgas Linmas harus tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 juga mematuhi 3 M (Mencuci tangan, memakai masker dan Menjaga jarak)./kmf-smd

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00