Ditanya Soal Jalan Rusak dan Perusahaan Nakal, Jawaban Gubernur Kaltim Kocak

KBRN, Sendawar : Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor lagi-lagi membuat jawaban kocak dan nyeleneh saat ditanya wartawan.

Terbaru orang nomor satu di Kaltim ini menjawab absurd saat ditanya awak media soal jalan rusak yang sempat membuat dirinya marah-marah di Kabupaten Bontang beberapa waktu lalu.

“Pak kemarin kan bapak marah-marah terkait jalan jelek, waktu di Bontang pak? Tanya wartawan saat mengikuti rombongan gubernur meresmikan underpass yang dibangun PT.Firman Ketaun Perkasa (FKP) di Simpang Tiga Belusuh Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat Jumad (11/6/2021).

Menanggapi pertanyaan itu Isran Noor malah mengaku dirinya tidak marah melainkan gembira.

“Nda marah, artinya itu bergembira. Karena jalanan kita kaya lautan pasifik (bergelombang),” jawab Isran Noor.

Pernyataan absurd juga diungkapkan Isran saat ditanya apakah ada tindakan tegas dari gubernur terhadap perusahaan nakal yang menggunakan jalan umum hingga rusak namun enggan memperbaiki.

“Perusahaan ngga nakal cuma ‘mucil’ aja. Artinya itulah karena kemajuan kan. Belum ada izin aja udah ditambang,” ucapnya.

Apakah nanti dilaporkan ke pusat soal perusahaan nakal? Begitu pertanyaan pewarta.

“Ngapain lapor ke pusat. Kalau ada kewenangan baru kita lapor, ada mekanismenya,” jawab Isran yang juga didampingi wakil gubernur Hadi Mulyadi serta bupati Kubar FX.Yapan dan puluhan pejabat.

BACA JUGA : Ekonomi Kaltim, Isran Noor: Kita Tidak Bisa Terus Andalkan Komoditas Galian Tambang

Wartawan juga menanyakan soal kerusakan jalan yang mengganggu aktivitas masyarakat bahkan merugikan pemerintah daerah. Sebab infrastruktur itu dibangun dengan dana pemerintah namun ikut dipakai perusahaan tambang maupun kelapa sawit.

“Oh itu biasa dirugikan, mulai dulu ndak usah repot-repot biasa itu. Yang luar biasa itu kalau diuntungkan,” jawab mantan bupati Kutai Timur itu penuh gimik.

BACA JUGA : Resmikan Underpass di Kutai Barat, Gubernur Kaltim Puji PT.Bayan Group

Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan Bupati Kubar FX.Yapan meresmikan penggunaan underpass di Simpang Belusuh- Simpang Damai Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat, Jumad (11/6/2021)

Diketahui gubernur Kaltim bersama rombongan Pemprov melakukan kunjungan kerja ke Kutai Barat dalam rangka meninjau program pertanian dan infrastruktur.

Rombongan tiba di Kubar sejak Kamis (10/6/2021) malam. Gubernur juga melakukan pertemuan dengan pemda Kubar di Gedung ATJ kantor bupati Kubar. Kemudian Jumad pagi melakukan peninjauan lapangan untuk melihat secara langsung proyek percontohan bidang pertanian di Kampung Juaq Asa kecamatan Barong Tongkok dan kampung Sumber Bangun kecamatan Sekolaq Darat.

Isran mengaku bidang pertanian dan perkebunan akan jadi prioritas pemerintah ke depan. Hal itu untuk mengurangi ketergantungan pemerintah terhadap sektor tambang atau migas.

“Kita sudah cari langkah-langkah untuk mentransformasi ekonomi. Jadi yang biasa dengan sumber daya alam yang un renewable (sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui) ke renewable. Seperti kebun, pangan, karet nah ke arah sana sudah. Kita tidak bisa terus menerus mengandalkan komoditas galian tambang. Di Kutai Barat ini sektor pertaniannya bagus,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00