Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2021

KBRN, Samarinda : Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2021 telah dilaksanakan di Halaman Mapolresta Samarinda. Operasi ketupat kali ini digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442H.

Hal ini juga dalam menyikapi Surat Edaran Satgas Covid 19 terkait larangan Mudik 2021. Dikonfirmasi RRI Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Samarinda Sardjo Rabu (5/5/2021) pagi mengatakan, Operasi Ketupat tersebut akan berlangsung selama 6 – 17 Mei 2021.

Terkait pelaksanaanya mulai 6 Mei Polresta Samarinda menyiapkan sebanyak 8 pos yang terdiri pos penjagaan, pelayanan serta pos penyekatan. Seperti pos terpadu yang akan ditempatkan di Pelabuhan yos sudarso samarinda dan bandara apt pranoto.//

“Pos terpadu itu yang di Pelabuhan Yos Sudarso sama di Bandara APT Pranoto” kata sardjo

Lebih lanjut Sardjo menuturkan, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antar Kabupaten Kota tetap diizinkan. Namun, harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti surat negatif covid 19 agar bisa melakukan perjalanan.

Untuk perjalanan antar Provinsi nantinya akan dilakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan. Jika masyarakat tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan surat edaran yang berlaku, maka nantinya akan diminta putar balik dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00