Lawan COVID-19, KNPI Kubar Ajak Masyarakat Saling Bantu

KBRN, Sendawar: DPD Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) merupakan salah satu organisasi yang kini terus bergerak bersama Pemerintah dan Stakeholder lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Ketua KNPI Kubar Canissius Arjan kepada RRI Sendawar, Rabu (13/5/2020) menyebutkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama ini diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga, menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada warga yang membutuhkan, hingga Alat Pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit.

“Bersyukur dari KNPI ini kita dibantu oleh Pemerintah, itu yang pertama, yang kedua, setiap kegiatan itu kita lakukan dengan bekerjasama, baik dengan pihak swasta seperti perusahaan termasuk Perbankkan. Kalau sembako kemarin itu kita lakukan dengan Bankaltimtara, untuk penyemprotan desinfektan itu kita kerjasama dengan PT.PAMA-BEK, dan untuk APD kita dana sendiri untuk pengadaan APD itu,”sebutnya

Arjan menegaskan, apa yang dilakukan pihaknya saat ini ini bukanlah sebuah pencitraan, ataupun ada tujuan tertentu. Namun lebih kepada bentuk kepedulian antar sesama, dengan harapan wabah ini segera berlalu dan masyarakat Kutai Barat bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Ya ini kita lakukan sesuai selogan kita, “Harapan Pemuda Kubar, Perjuangan KNPI”. Jadi kita betul-betul ingin melaksanakan itu, betul-betul berjuang bukan karena ada tujuan tertentu, tapi berjuang untuk menggapai harapan agar tidak ada masyarakat kita yang merasa terabaikan ditengah pandemi ini. Makanya, ayo kita saling bantu tanpa melihat apa yang kita beri, tapi berikan kepada siapa yang kamu lihat membutuhkan. Karena apapun itu, sebesar apapun yang kita beri kepada yang membutuhkan, saya yakin itu sudah membantu kita semua untuk melewati musibah ini,”tandasnya.

Selanjutnya : Lawan COVID-19, KNPI Kubar Ajak Masyarakat Saling Bantu

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00