Baju “Daur Ulang” Karya Desainer Indonesia Dijual di New York

Sumber Foto : Good News From Indonesia

Diana Rikasari, salah satu desainer Indonesia kembali mendunia melalui karya yang menakjubkan dengan menggaungkan kampanye daur ulang atau fesyen berkelanjutan. Sejak awal berkarier hingga saat ini, secara spesifik ia fokus bergerak di bidang upcycling fashion.

Dikutip dari laman good news from Indonesia, upcycling adalah proses mendaur ulang berbagai macam jenis barang atau material di lingkungan sekitar yang dianggap sebagai sampah, menjadi barang yang lebih menarik, bernilai, dan dapat digunakan kembali oleh setiap orang.

salah satu perusahaan fesyen retail di Amerika Serikat, yakni Urban Outfitters (UO) tertarik dengan apa yang dikerjakan oleh Diana. Bahkan brand tersebut mengajak Diana untuk bekerja sama dalam melancarkan kampanye Hari Bumi, yang jatuh pada tanggal 22 April lalu untuk menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan.

Ia diminta untuk membuat sejumlah pakaian yang menarik, namun dengan memanfaatkan material sisa atau sampah yang tadinya sudah tak terpakai. Sebanyak 60 baju yang ia buat, dijual secara online dan offline. 30 baju dijual secara online melalui situs resmi perusahaan UO yakni urbanoutfitter.com, sisanya dipajang sekaligus dijual secara langsung, di toko UO yang berlokasi di Herald Square, New York.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar