Menu Sarapan Terbaik Penderita Diabetes

KBRN, Samarinda: Mengawali hari dengan sarapan pagi, tak terkecuali para penderita diabetes. Seperti diketahui, sarapan pagi memiliki banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun, para penderita diabetes harus benar-benar memilih makanan yang dikonsumsi. Sebab, ada makanan yang justru bisa membuat kadar gula darah naik melejit.

Melansir dari line, berikut ini beberapa menu sarapan terbaik untuk penderita diabetes.

Avocado toast

Avocado toast menjadi pilihan makanan terbaik untuk si penderita diabetes. Lemak sehat dari alpukat dapat memperlambat pencernaan dan menjaga karbohidrat yang biasanya diproses dengan cepat oleh tubuh kemudian terserap ke dalam aliran darah dengan cepat.

Sepotong roti gandum utuh, irisan setengah buah alpukat, dan sebutir telur untuk sarapan pagi adalah yang terbaik untuk penderita diabetes.

Sandwich

Sandwich dapat memenuhi asupan karbohidrat yang diperlukan, sementara protein dari telur dapat membuatmu merasa kenyang tanpa meningkatkan kadar gula darah.

Sebuah penelitian menungkapkan bahwa orang yang makan telur setiap hari mengalami penurunan kadar gula darah. Untuk membuat sandwich, kamu bisa menggunakan roti gandum utuhh, satu butir telur, satu potong keju, dan satu ons daging.

Oatmeal

Sebuah studi menemukan bahwa gandum memiliki manfaat bagi pasien diabetes tipe 2. Sebab, efeknya dalam menurunkan kadar gula darah dan kolesterol sudah terbukti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar