6 Tanaman Hias Mahal yang Akan Banyak Dicari pada Tahun 2022

KBRN, Samarinda: Tanaman hias merupakan semua jenis tanaman yang memiliki fungsi sebagai penambah keindahan dari kecantikan. Tanaman ini dapat mencakup semua jenis tumbuhan baik dari tanaman yang merambat, semak-semak, bahkan pohon. Dalam dunia arsitektur lanskap, bentuk dari tanaman hias menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk dijadikan sebagai salah satu peran penting di dalam sebuah ruangan.

Saat ini, tanaman hias tidak hanya sekadar menjadi penghias rumah, tetapi dapat menaikkan status dan gengsi seseorang. Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak tanaman hias dengan harga fantastis, namun tetap diburu oleh tidak sedikit orang.

Dilansir dari laman kompas com, memasuki awal tahun 2022 ini, sejumlah tanaman hias dengan harga fantastis sudah ramai diperbincangkan, bahkan diburu.

Berikut ini adalah enam tanaman hias mahal yang akan banyak dicari pada tahun 2022, yaitu:

Philodendron Gloriosum White Vein

Tanaman hias jenis philodendron satu ini memiliki harga yang fantastis, tapi sangat sebanding dengan kecantikannya.

Philodendron gloriosium white vein memiliki bentuk daun seperti jantung berwarna hijau, yang mana terdapat corak garis tulang daun berwarna putih yang terlihat sangat kontras.

Adapun untuk harga dari philodendron gloriosium white vein ini berkisar antara Rp5 juta hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Monstera mint

Tanaman monstera satu ini sedang banyak menjadi incaran oleh para penghobi tanaman hias.

Monstera mint memiliki bentuk dan corak warna daun yang super menawan, tepatnya dengan sobekan daun khas monstera yang berwarna hijau kekuningan, atau biasa disebut mint.

Untuk harga dari monstera mint ini berkisar di antara Rp25 juta hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Philodendron Patriciae

Tanaman philodendron patriciae juga memiliki harga fantastis yang sebanding dengan kecantikannya.

Jenis philodendron satu ini memiliki bentuk daun memanjang berwarna hijau tua yang mendominasi permukaan daunnya.

Adapun untuk harga philodendron patriciae bisa dijual mulai dari Rp20 juta hingga mencapai Rp50 juta

Alocasia Melo

Alocasia melo biasa disebut alocasia badak atau alocasia kulit badak. Sesuai namanya, alocasia jenis ini memang memiliki tekstur permukaan daun yang hampir mirip dengan tekstur kulit badak.

Tanaman alocasia ini juga banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Adapun untuk kisaran harganya berkisar antara Rp600 ribu hingga jutaan rupiah.

Philodendron Billietiae

Philondedron billitiae, atau biasa dikenal dengan nama philodendron kabel busi ini memiliki bentuk daun memanjang yang dibalut warna hijau. Sementara, batang daunnya berwarna kemerahan.

Jenis philodendron ini memiliki kisaran harga harga antara Rp2 juta hingga Rp10 juta.

Ficus Elastica Ruby

Ficus elastica ruby saat ini menjadi jenis tanaman hias yang sedang naik daun dan banyak diburu untuk dikoleksi.

Tanaman elastica ruby ini memiliki corak warna perpaduan hijau, putih, dan gradasi kemerahan. Untuk harga ficus elastica ruby ini berkisar antara Rp300 ribu mencapai jutaan rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar