Ingin Biaya Hidup Murah? Ini Tempatnya

Sumber Foto : goodnewsfromindonesia

KBRN, Samarinda : Biaya hidup murah tentu menjadi dambaan siapa saja, terutama bagi mereka para perantau yang mengadu nasib di negeri orang. Terlebih biaya hidup murah tersebut, ada di beberapa kota yang justru menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan disana.

Di indonesia, ternyata ada 7 kota dengan biaya hidup termurah. Dilansir dari laman Okezone.com, berikut beberapa kota yang mungkin bisa jadi tujuan anda dengan biaya hidup murah.

  1. Yogyakarta

Biaya hidup di kota ini berkisar antara 1 juta hingga 1,5 juta rupiah perbulan. Selain itu, disini juga terdapat berbagai variasi makanan dengan harga dibawah 10 ribu rupiah per porsi yang sudah cukup mengenyangkan.

  1. Solo

Kota Solo yang terkenal dengan objek wisatanya ini juga memiliki biaya hidup murah hampir sama dengan Yogyakarta, di sini juga terdapat makanan-makanan murah dengan harga 15 ribu rupiah sudah cukup puas menikmati kulinernya.

  1. Banyuwangi

Sama halnya Yogyakarta, biaya hidup di Banyuwangi juga berkisar 1 juta sampai dengan 1,5 juta rupiah bahn bisa lebih rendah yaitu 800 ribu rupiah per bulan.

  1. Cirebon

Untuk wilayah Cirebon, biaya hidup berkisar antara 1,5 juta sampai dengan 2 juta rupiah.

  1. Sibolga

Untuk kebutuhan sehari-hari di Sibolga, kita cukup merogoh kocek 1 juta hingga 1,5 juta rupiah.

  1. Purwokerto

Sama halnya di Sibolga, biaya hidup disini mulai dari 1 juta hingga 1,5 juta rupiah.

  1. Kudus

Untuk biaya kehidupan selama sebuln di Kudus, berkisar 3 juta rupiah.

Itulah, daerah-daerah di indonesia dengan biaya hidup yang terbilang murah. Tertarik untuk tinggal disana?

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar