Hanya 750 ml Harga Air Ini Mencapai Rp 846 juta

Sumber Foto : Okezone.com

KBRN, Samarinda : Air merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan. Air ada di Bumi karena atmosfer yang dapat menjaganya tetap cair, tidak hancur oleh radiasi matahari.

Melansir dari laman Ditjen SDA, 97,5 persen air di Bumi adalah air asin. Sedangkan 2,5 persennya adalah air tawar yang terdiri atas lapisan es, gletser, salju (dua pertiga), dan sisanya barulah air permukaan dan air tanah.

Bukan hanya itu, ada fakta lain yang mungkin belum anda ketahui tentang air, terutama air putih. Melansir dari situs Okezone.com, ternyata ada air putih dengan harga fantastis yaitu seharga USD59.304 atau setara Rp 846 juta. Air yang tidak mencapai 1 liter ini bernama Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani yang menjadi air putih termahal di dunia.

Untuk setiap botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani bersumber dari tiga titik berbeda di bumi yakni, mata air di Fiji, Prancis dan dari gletser di Islandia. Karena bersumber dari perairan terbersih di dunia, tak heran jika air tersebut dihargai dengan sangat mahal.

Tapi bukan hanya air nya yang membuat Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani begitu mahal. Kemasan air dari botol kaca 750 ml ini dilapisi emas 24 karat. Terlebih, botol-botol ini dirancang oleh desainer botol terkenal Fernando Altamirano, yang dikenal dengan desain botol yang elegan dan masuk dalam daftar botol termahal di dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar